Tempat Outbound Jogja, Outbound Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Imogiri, Alternatif Wisata Alam di Jogja

Hutan Pinus Imogiri
Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul merupakan salah satu hutan pinus alternatif selain hutan pinus top selfie Magelang. Lokasi Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini memang berdekatan dengan tempat wisata seperti perkebunan Mangunan hingga area Makan Raja-Raja Kesultanan Mataram Yogyakarta. Hutan Pinus Mangunan merupakan bagian dari hutan di kawasan RPH (Resort Pengelolaan Hutan) Mangunan yang ditumbuhi tanaman pinus merkusi. Lokasinya yang bisa ditempuh searah dengan situs makam Raja-Raja Imogiri membuat banyak orang salah menyebutnya menjadi Hutan Pinus Imogiri, terutama wisatawan yang berasal dari luar Jogja. Padahal secara administratif hutan pinus ini tidak termasuk kawasan Imogiri.

Hutan Pinus Mangunan terletak di Desa Dlingo, Mangunan, Bantul. Tidak ada tiket masuk yang perlu dibayarkan. Wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Paket Outbound di Hutan Pinus

Outbound Hutan Pinus Imogiri
Selain sebagai tempat wisata dan salah satu spot foto paling hits di Jogja, Hutan Pinus juga cocok untuk kegiatan Outbound Fun Games & Team Building, Family Gathering, Outbound Anak dll. Outbound dengan kembali ke alam dengan permainan ekstrim seperti flying fox dan sejenisnya kan sudah biasa, disini kita bisa menciptakan permainan outbound yang lebih seru dan lain daripada yang lain. Kawasan Wisata Hutan Pinus Mangunan sangat cocok untuk kegiatan Fun Game Outbound dan Gathering atau Outbound di Hutan Pinus. Banyak spot atau lokasi yang bisa digunakan untuk kegiatan outbound misalnya Kawasan Pinus sari, Sekolah alam, Kawasan Pinus asri, serta Wisata Puncak Becici. Khusus untuk kawasan wisata Hutan Pinus Puncak Becici pemandangan sangat bagus kita dapat melihat pemandangan kota Jogja dari atas. Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul memang sangat tinggi sehingga membentuk seperti kanopi alami. Saat berada di bawah pepohonan hutan pinus ini, berkas cahaya yang masuk akan terlihat sangat indah terutama disaat pagi hari. Tak heran jika Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini menjadi salah satu destinasi wisata populer di Yogyakarta.

Rute Menuju Hutan Pinus Imogiri

Berhubung tidak ada transportasi publik yang melayani rute hingga kawasan hutan pinus maka wisatawan disarankan untuk membawa kendaraan pribadi. Dari Yogyakarta bisa mengambil rute Terminal Yogyakarta – Jalan Imogoro Timur – Pertigaan Imogiri belok ke arah Makam Raja-raja Imogiri – Mangunan – Hutan Pinus Mangunan.