Outbound Waduk Sermo, Lokasi Outbound di Jogja

Lokasi Outbound Waduk Sermo

Metode pelatihan di alam terbuka guna mengembangkan kemampuan di bidang manajemen organisasi dan pengembangan diri (Personal Development) yang disimulasikan melalui permainan-permainan yang secara langsung bisa dirasakan oleh peserta dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri, berpikir kreatif, rasa kebersamaan dan saling percaya. Outbound merupakan suatu kegiatan di alam terbuka. Outbound juga dapat memacu semangat belajar dan sebagai sarana penambah wawasan pengetahuan yang didapat dari serangkaian pengalaman berpetualang, sehingga dapat memacu semangat dan kreativitas seseorang. Outbound bermanfaat bagi peningkatan dan pengembangan motivasi diri, kinerja dan prestasi dalam rangka melaksanakan tugas pribadi, kelompok maupun kepentingan organisasi secara lebih baik lagi.


Outbound di Waduk Sermo, Kulonprogo


Outbound di Waduk Sermo
Peserta yang mengikuti outbound tidak hanya dihadapkan pada tantangan intelegensia tetapi juga fisik dan mental. Kegiatan ini menjadi sebuah pengalaman yang membekali para peserta dalam menghadapi tantangan dalam persaingan di kehidupan sosial masyarakat. Program Outbound Training juga dapat dirancang bagi organisasi, perusahaan atau sekolah-sekolah yang ingin meningkatkan dan membangun sikap kepemimpinan dan kerjasama kelompok dalam diri anggota organisasi, karyawan dalam suatu perusahaan atau siswa sekolah Pemilihan Lokasi Outbound Jogja yang tepat sangat menentukan output kegiatan Outbound Murah di Jogja sehingga manfaatnya dapat dirasakan seluruh peserta. Salah satu Lokasi Outbound sekaligus Objek Wisata yang sedang hits dan sangat representatif adalah Outbound di Waduk Sermo yang kini mulai digandrungi instansi atau perusahaan untuk melakukan kegiatan Outbound. Waduk Sermo terletak di Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Diresmikan Presiden Soeharto, 20 November 1996. Jarak dari kota Wates hanya kurang lebih 8 kilometer.

Waduk Sermo yang berada di Desa Hargowilis ini dibuat dengan membendung Kali Ngrancah. Dasar dari waduk sermo itu adalah Formasi Nanggulan. Dinding waduknya sebagian besar adalah Formasi Andesit Tua. Bendung tipe urugan tsb diurug dari batuan andesit yang quarry nya juga dari Formasi Andesit Tua di sekitar waduk. Waduk Sermo benar-benar merupakan wisata alam yang sangat alami keindahannya. Keindahan Waduk Sermo dapat Anda nikmati sepanjang 21 kilometer yang berbentuk lingkaran dan beraspal. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan Waduk Sermo Yogyakarta dengan perahu wisata air.


Fasilitas di Objek Wisata Waduk Sermo


Berbagai fasilitas yang ada di area Waduk Sermo ini adalah tempat penginapan, gedung pertemuan, pos penjagaan, kios dan warung makan. Waduk ini diminati banyak orang untuk berbagai kegiatan antara lain untuk rekreasi,  memancing ikan, tracking, bermain sepeda, dan kegiatan outbound berkelompok. Kegiatan Outbound di waduk sermo ini bisa menjadi alternatif kegiatan rekreasi sekaligus edukatif untuk keluarga maupun instansi yang bertempat di area Yogyakarta dan sekitarnya. Dan yang tidak kalah menarik juga untuk Anda berencana mengunjungi Waduk Sermo, di sana dalam sebulan sekali diadakan pertunjukan tarian khas Kulon Progo yang jarang sekali dipertunjukkan. Oleh karena itu Anda pun bisa menikmati keindahan alam juga bisa melihat adat daerah Kulon Progo yang menarik yakni tarian khas Kulonprogo.