Outbound Pantai Sundak Indrayanti, Menikmati Keindahan Pantai Jogjakarta

Outbound Pantai Sundak Indrayanti


Dewasa ini telah banyak pilihan lokasi wisata di Jogja, salah satunya wisata pantai di sepanjang pesisir Jogjakarta. Berwisata ke Pantai Gunungkidul tidak hanya berswafoto maupun bermain air di tepi pantai. Anda pun bisa melakukan kegiatan Outbound Team Building di Pantai Gunungkidul. Untuk Anda yang sudah pernah berkegiatan outbound di alam pegunungan tidak ada salahnya merasakan pengalaman baru Outbound di Pantai Jogja. Lokasi Outbound Jogja yang teduh karena dikelilingi pepohonan dilanjutkan dengan Fun Games di tepi pantai sambil bermain air dan diakhiri dengan makan siang eksotis di tepi pantai dengan menu hidangan khas seafood.


Asal Usul Pantai Sundak & Indrayanti

Nama Pantai Sundak diambil dari perkelahian dua binatang yaitu asu (anjing) dan landak. Berawal dari seekor anjing milik warga sekitar yang melihat seekor landak yang berada di gua yang tidak jauh dari pantai. Kemudian anjing itu mengejar landak dan terjadilah perkelahian di dalam gua antara anjing dan landak. Akhirnya anjing memenangkan perkelahian itu dan memangsa landak. Sedangkan Pantai Indrayanti sebenarnya bernama Pantai Pulang Syawal atau Pantai Pulsa. Namun masyarakat lebih familiar dengan nama Pantai Indrayanti yang terpampang di papan nama cafe dan restoran pantai. Indrayanti merupakan nama pemilik restoran, sepasang suami istri Indra & Yanti.


Lokasi Pantai Sundak Indrayanti

Pantai Sundak & Indrayanti terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Dari pusat Kota Jogja Anda harus menempuh perjalanan darat sekitar 2 jam dengan alternatif rute sebagai berikut:

Kota Yogyakarta - Piyungan - Patuk - Sambipitu - Arah Hutan Bunder - Gading - Logandeng - Siyono - Bundaran Tugu BPD - Jln. Kyai Legi - Jln. Lingkar Selatan - Jln. KRT Djojodinigrat - Jln. Girisubo - Wonosari - Jln. Saptosari - Tepus - Sebelum masuk Pantai Baron ambil ke timur arah Pantai Sundak - Somandeng - Pantai Indrayanti.